Figurine part 3 (making simple Ballerina)


Pesanan dari sahabat baikku, untuk guru les Karate anak2 nya… habis bikin cup cake, langsung search bahan2…(kepala dah di mind set, hari ini kamis ! padahal masih Rabu) dasar nini2…jam 11.00 kemaren, ngecek loh kok, anak2 dapur ga belanja Roti, selai, indomie dlsb (pengganti “puasa senin kamis” makan siang perusahaan..”besok bu, kan masih selasa…”…ealaaaaah…!!! Jadi…Alhamdulillah figurine nya dah selesai ..tinggal tunggu kering, jadi besok tinggal di hias dan bikin Sup Salmon Kuah asam manis…

Ballerina "Kitty"

Hello Kitty Figurine

kaki kucing yg jenjang

Ballet Kittyneng Kitty nuju Ballet

neng Kitty nuju Ballet

Cerita nya neng Kitty  lagi menari ala “ballet” ….supaya bisa standing pake chopstick..baju ballet nya dibikin sendiri, kepala, tangan dan kaki asli dari fondant yang di utak atik….Begini simple caranya :

Bahan-bahan dasar "Ballerina"

ballerina 1

Lubangi plastic tebal bulad bagian tengahnya, masukkan ChopStick ke lubang tadi, lem selembar potongan organdi di plastic tadi.

ballerina 2

lem memutar sampai penuh….semakin padat..hasilnya semakin cantik.

ballerina 3

Balikkan ChopStick, tempel kembali lembaran organdi di bagian bawah plastic, lem memutar sama seperti atasnya.

Ballerina 4

ballerina 5

Ballerina 6

ballerina 7

Pada tahap  akhir….lepas Plastic/rok organdi nya, masukkan plastic bulad ukuran kecil berjarak dgn Rok nya..fungsinya untuk menahan kaki Ballerina yang terbuat fondant juga berguna untuk menahan boneka Ballerina jatuh, chopStick bagian bawah untuk di tancepkan ke bagian tengah kuwe….

Figurine kepala Hello Kitty, tangan dan Kaki terbuat dari fondant, menurut saya ini cara cerdik, mengatasi ga sempet cari Topper Hello Kitty…dan lebih murah…

Tring….tring…tring..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s