Potato Omelette…ala kampuang


another FJJ….Fresh Jreng Jadi  ! otomatis dapur harus selalu ada kentang…ini disajikan kalo dah bener2 mati gaya ! ide ini asli nya dari mantan Boss ku orang Perancis yang berdarah India, masa Kecil di Vietnam (bekas jajahan Perancis) dan akhirnya hidup di Perancis !  dari Indonesia dia ngegandeng wanita Indonesia….demen masak ! eikeh suka intip isi rantang  dr rumahnya…dan berbagi resep…!!! resep2 simpel  banyak dari Monsieur Degrois…(panggilannnya) omelette Yang ini udah padu padan ala Indo…peminatnya sejibun…hahaha murah meriah gambreng…

Sorry photonya gosong..!! ntar di perbaiki kalo bikin lagi..!! lagi goreng kentangnya ada telepon masuk…lagi masukkin adonan dadar telur nya..telepon lagi..pas lagi mau ‘am ke mulut ada tamu…lengkap..akhirnya jadi rada ilang lapernya..

Potato Omelette

cara-caranya simpel kaya kita lagi bikin dadar telur pada umumnya orang indonesia

Kentang yang siap di slices

jaman udah modern, cari yang gampang yaa…siapkan wadah, isi air dan garam.. kentang belah dua, slices dengan pengupas kentang atau Peeler, lalu rendam di air garam tadi..

lengkapi deh alat2 sederhana di dapur…aku selalu bilang “perlengkapan perang” dan selalu berusaha aku bawa kemana2…soalnya sedih juga kalo mau masak di rumah temen, tau2 alat2 nya ga bisa bantu banyak..! Peeler Victorinox, fruit cutter Victorinox dua2 nya kecil tapi kaya “peri” segala bisa jadi..

kentang nya dibikin dehidrasi yaa,,,

saring dan di pereet pake tangan, biar ilang airnya sedikit, menghindari “perang di dapur”..

bumbu untuk dadar telur

di goreng

setelah setengah kering, kentang nya mulai berdempetan lengket…di pisah2 lagi,….nah  di wadah yang lain kocok telur untuk dadar, beri bmbunya, kaldu bubuk instant dan garam sedikit.. stelah kentang agak setengah kering tadi siram dadar telur nya

di tutup oleh dadar telur

Di siram, tutup pake adonan dadar telur

Tips : supaya ketutup semua pada saat menyiram adonan, mulailah dari sisi pinggirnya, putar melingkar di sisi2 nya, sisa telur baru disiram rata di tengah2 nya ..

pasti akan kesulitan di saat membalik dadaran …sama eikeh juga..!! ga usah pusinggg, bagi aja empat duluu di Pan nya, balik satu2…. Dadar kentang ini akan berhasil  sekali  balik kalo, kita pakai dadar telur nya banya…nah baru kokoh..!!

Udah cuma segitu ajaaa…..simpel kan..!!

Nom….Nom…..Nom….Nom…!

2 thoughts on “Potato Omelette…ala kampuang

    • kalo bisa banyakkan dikit deh…biar telurnya rada ngembang kalo di dadar…kentangnya dah 3/4 mateng…jadi dadarnya ga kelamaan nungu mateng kentangnya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s