Donut…..lagi ala Jco


berhubung baru beli tepung Roti….jadi penasaran bikin donut agaaaiin…

resep seperti biasanya ambil dari ibu Fatmah Bahalwan,

Donat Ala J’Co
:: Penulis : Fatmah Bahalwan

Bahan A:
850 gr        tepung terigu “Cakra” / tepung terigu Jepang (Komachi)
11 gr          ragi instant
10 gr          garam
600 ml        air matang

Bahan B:
200 gr        tepung terigu “cakra” / tepung terigu Jepang
10 gr          garam
60 gr          susu bubuk FC
125 gr        gula pasir
100 gr        telur
125 gr        mentega putih / shortening

Cara membuat:

  1. Aduk bahan A sampai rata, istirahatkan selama 90 menit diwadah tertutup, jadikan sebagai bahan biang.

  2. Campur adonan A dengan bahan B, lalu uleni sampai kalis. Lk. 10 menit. Istirahatkan diwadah tertutup selama 15 menit.

  3. Gilas tipis adonan setebal lk. 1 cm, diamkan 10 menit, cetak dengan cetakan bentuk donat, diamkan 10 menit lagi.

  4. Goreng dalam minyak padat dengan api kcil saja hingga berwarna kuning kecoklatan.

  5. Angkat, dinginkan. Beri topping sesuai selera.

Nah, topping nya ga ada White Chocolate..jadi pake yang ada di dapur…hehehe

Di coba…di coba….di coba…!!

2 thoughts on “Donut…..lagi ala Jco

  1. ke enak mana sama donut biasa yg sblmnya Nicke bikin ? Dt blm pernah bikin domut jd pengen nyobain. Itu langkah no 1 teh, diaduknya pake tangan ? terus yang langkah 2 diuleninya juga pake tangan ? terus kalau cara nyetaknya sama dengan yg resep donut Nicke sblmnya, adonan dibagi rata dan ditimbang trs dilubangin sama sumpit, itu sama aja ? soalna aku gak punya cetakan donut nih. Eta mentega putih teh kalau kita beli bilangnya mentega putih gitu ? dt blm pernah pake sih.

    • Musti coba semua ..hehehe, yang sebelumnya seperti layaknya resep donut indo yang beredar (padet, berasa rotinya), lebih baru donut kentang…(empuk, teksturnya lebih lembut)..yang ini padet tapi empuk..coba cari tepung Komachi di Kijang mas..khusus untuk Roti2 an…kalo aku bilang mah…tergantung topping…browsing topping meni banyak dan enyak enyak smuwah !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s