Dapur Kania, Cerita di Balik LUNCH BOX….


Ini hanya ke isengan saya, sambil  periksain..pisang2 yang di taro nyengsol…atau  melihat setitik remah diatas tissue,   berawal dari rasa kantuk siang bolong di bulan Ramadhan…

Sedikit review ketika  kita tugas di Bandung….ngeliat suasana nya yang sejuk dan indah….cerita nya ini para Crew lagi nunggu dateng truk sewaan…maklum bukan daerah perang  nya Kania..jadi serba lieur cari kendaraan buat angkut barang di Bandung…

Pesta di Bandung ini ..yang  nanganin saya, semuanya penuh kenangan…karena disinilah Saya berpikir…”Mama kurang sehat….” seminggu kemudian beliau sakit dan masuk Rumah Sakit…

Ada beberapa Foto  belumm sempat saya edit…..

kegiatan lunch box harian kantor…setiap jam 09.00 mulai ngebut nyusun, jam sepuluh jalan.. hebat2 deh, sambil bernyanyi tertawa…tapi tangan tetap terampil menyusun makanan ke dalam ruang2 box makanan..

Jakarta, 1 October 2011

Gambar ini diambil ketika selesai membuat sauce Salad/Salad dressing (thousand island home made) …untuk persiapan Reuni dan Halal Bihalal STIP/AIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran…hihiihi gitu kali singkatannya) …pesanan semua dilakukan by phone, email dan Fax..serta proposal dr kita…begitu setuju, langsung Om saya yg bagian lapangan ikutan Rapat dengan para petinggi… yg hanya 500 porsi…akhirnya mentok di 1.050 porsi…(alhamdulillah…barokah untuk kami..) oh ya..ga lupa untuk para siswa nya 500 nasi box…

Lalu sejak tiga hari sebelumnya, kami mulai mencicil kerupuk…ada salah seorang staf kami yang selalu berteriak kegirangan ..dan meminta untuk selalu dia yang menggoreng kerupuk, alasannya…”suka sekali melihat kerupuk berenang2 bermekaran diatas minyak…” dan kalau tau ereka memberi istilah pada para kerupuk…”lucu-lucu” kerupuk udang bengkok, kerupuk RCTI (berwarna warni) krupal gadungan…halah macam lah…

Posisi malam ini, kerupuk nya sudah berjumlah 25 bungkus…ada yang gendar, kerupuk bengkok, emping, kerupuk orange, krupal, dll…

Bawang Bombay…Bawang Bombay (kenapa namanya jadi Bombay yaa…..) ini hanya sisa nya…dari kemaren dah teriak, sebelum di iris..mau fotooooo…lah hanya ini sianya..!!! untuk pesta besok…bawang Bombay nya 2 karung looo per 20 kg…

Beneraaan deh..karena lagi banyak bahan baku di rumah, jadi pengen semua fotoin…di dalam rumah masih ada Semangka bergelondongan, ada bahan2 Salad sayur…cuma musti bongkar lagi, saya udah di pelototin sama para staff yang lagi pada sibuk…”kasian ah…” jadi ambil beberapa aja….

Pesanan hari ini Kamis, 6 Oktober 2011

iiiihhh canggih ya pegawai ku…bikin nasi bisa kaya guguling !!

Nasi Box, jakarta 8 Oktober 2011

Waaah coba bayangkan kalau menara Pisa pindah ke dalam kamar….

Yang ini adalah pesanan untuk 585 box nasi …..yang 435 adalah reuni salah satu SMA di kuningan tapi ngadain di jkt, dan yang  150 box adalah pesanan dari jema’at nya gereja santa Anna Duren Sawit..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s