Melon Dingin Chinese Fruit Salad


Seperti yang Diyah selalu bilang “Tante …masih kelebihan Tenaga dalem”…emaaang !! 
ya beginilah kalo lagi jadi pengangguran…segala di coba….

Janji….Janji… mau bikin dessert yang unik….setelah liat macem2 resep, jatuhlah pada pilihan yang ini, modifikasi sedikit, menurut aku five spice kalau mau dibikin untuk minuman jatuhnya ke Stup (ungkeb buah itu loo..kata nenekku yg Holland minded) tapi aku coba untuk salad segar ini yang dah dingin dari malem, okeeey ini dia resepnya..

Melon dingin Chinese Fruit Salad

Bahan buah-buahan :
(sebenernya apapun juga bisa dijadikan salad, hanya kita butuh mendalami nilai “rasa” si buah ini cocok nya nge mix sama yang mana)
1 buah Melon (di carving basket) Isi sebisa mungkin dapet di kerok bulat…(aku kehabisan dagingnya…)
1/2 pepaya california (aku cari kecil nya) potong kotak
1 buah jeruk yg bisa di kupas kulit ari nya
1 butir Buah Naga, potong kotak (bersyukur ada buah ini….efek yg imut )
1/2 Nanas, potong kotak
1 buah mangga harum manis, potong kotak
1 buah Kiwi, potong supaya keliatan indah (subhanallah..Buah ini cantiiik nian)
1 pack buah import (blueberry, strawberry, Rapsberry) …optional yaa
1 kg Jeruk Medan ambil airnya /2 mangga di juice  ralat : sebaiknya lemon juice, tadi nyobain, kayanya si kulitmya ke peras jadi agak pait..

Racikan Bumbu :
Gula Batu + sedikit gula pasir di jerang air sedikit aja, lalu tambahkan bumbu Five spice 1/2 sendok..biarkan larut dan dinginkan,
setelah dingin campur dengan perasan Jeruk Medan/juice mangga ..

penyelesaian nya :
Karena ini ajang narsis, susun buah tadi di dalam Carving Basket Melon, lalu saya tambahkan hiasan buah cherry lokal (entah kenapa buah ini selalu disebut “Cherry”, karena aku punya tiga pohon di depan rumah, tetangga suka jalan2 ambil buahnya yang konon bisa menstabilkan kolestrol…)
untuk penyajian..cukup disatukan dalam tempat “Cocktail Bowl” biarkan mereka agak berenang (nyemek bahasa jawa)  dalam larutan air jeruk (tambahkan air saja sedikit, atau biar kental kasih juice mangga) lalu …Es Batu jangan lupa..cukup untuk 10 orang..

Nah ini resepnya, jangan lupa semua kembali kepada insting taste masing2..ini hanya sebuah gambaran bukan pakem..

selamat mencobaaa…

salam kangen —

One thought on “Melon Dingin Chinese Fruit Salad

  1. Hello,

    We bumped into your blog and we really liked it.
    We would like to add it to the Petitchef.com.

    We would be delighted if you could add your blog to Petitchef so that our users can, as us,
    enjoy your recipes.

    Petitchef is a french based Cooking recipes Portal. Several hundred Blogs are already members
    and benefit from their exposure on Petitchef.com.

    To add your site to the Petitchef family you can use http://en.petitchef.com/?obj=front&action=site_ajout_form or just go to Petitchef.com and click on “Add your site”

    Best regards,

    petitchef.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s