Castle on Princess Cup cakes Tier


Pesanan yang datang dari seorang ibu pelanggan Catering Kantoran… karena mendadak sang ibu menyerah kan segalanya pada dirikuuu… dari mulai Cup Cakes Princess dan Angry Bird, Birthday Cake Computer, castle Tier dan Bento…

Ini adalah penampakan Castle yang berada di paling atas Tier, terbuat dari Styrofoam.. ngerjainnya di sela2 kesebukkan masak, nyusun belanjaan dlsb..

Hasil akhirnya seperti ini..detail  dasarnya hampir sama dengan cara pembuatan di animal Tier..(you can see , how to make an  animal Tier) akan saya ceritakan  step-step nya :

1.  Saya bikin bagian Top nya dulu …persediaan yang ada,  dummy  cake ukuran dia 25cm, saya bungkus dengan kertas pembungkus box hantaran…biasanya kertas ini lebih kuat dan tebal dari ukuran kertas kado, di gramedia ada atau di toko2 buku terkenal lainnya..lebih enak beli di daerah Asemka (Kota) lebih murah dan lebih banyak pilihan. Untuk membuat Castle utama yg menjadi centre of point…harus tabung yang lebih tinggi (dalam hal ini tentukan pilihan dasarnya pada gambar2 Castle yang tersedia banyak di internet, setelah memilih sesuai kan dgn bahan yang ada..bila cocok, mari gunakan imaginasi kita..tanpa harus “sama” dgn gambar yg kita pilih..) yang saya temukan adalah bekas Tabung kemasan Oyster Sauce nya Knorr …lalu saya bungkus dengan kertas tadi juga..saya bikin kerucut nya, nah mulai lah menghias Castle utama ( Bahan2 : Bintang (beli di toko mainan anak, sesuatu yang bisa bersinar di kegelapan, biasanya di tempel di dinding langit2 kamar anak, Kancing bintang (beli di toko buku bagian bahan2 pembuat kerajinan tangan), apapun bisa dijadikan hiasan yang berguna..saya mengambil sisa2 hiasan dari perlengkapan perang souvenir) menempelkannya dengan menggunakan lem tembak, 4 menara pilar castle, saya buat dari styrofoam sisa pengaman TV yang saya potong kotak..lalu saya buat tabung bulat dengan menyeset nya memakai cutter bermata tajam..satu persatu hingga berbentuk tabung panjang, lalu di bungkus….dan hias)

setelah di hias semua, terpikirkan untuk membuat Dinding Castle, lalu saya potong styro seperti dinding castle..ketika saya pandang…”Ah salah…terlalu besar dan jadi aneh ” tapi sudah di tempel kuat !! kalo bongkar udah kacau lagi semua, sedangkan waktu berjalan cepat..(deadline), tapi saya teringat..bahwa tadinya saya ingin membuat tangga ulir sampai ke tier tengah, akhirnya setelah “mati Gaya” …saya keruk bagian depan dinding castle lalu membuat tangga…dengan menyeset hati2 tangga per tangga… lalu selesaikan detail hiasan  bagian top. Sisihkan…!

2. Membuat sambungan antara Tier, tier yang lalu saya dapat ukuran dummy cake dia 10 atau 18 cm (lupa)…kali ini saya membuat sendiri dengan menumpuk lem dummy kotak, lalu saya carving menjadi tabung…langsung saya buat  2 tabung lalu menhiasnya, saya bungkus dengan kertas warna pink..dan rimple dengan kain warna pink, bagian atas saya tempel dengan Hiasan hati , bagian tabung bawah setelah rimple saya hanya melilit2 dengan pita satin warna pink…setelah selesai menghias, siapkan tier bagian tengah,  saya hias sesimple dan semenarik mungkin, lalu siapkan Tier bagian bawah.

3. Cara menggabungkan keseluruhan, setelah siap semua…sesuaikan semuanya…serasikan keseimbangannya (note : saya pake tiang penyangga tambahan di bagian belakang sambungan paling bawah…supaya kokoh) lalu di lem tembak dan di tusuk sate (tiga titik setiap bagian ) Selesaiiiii……


Maka…ketika pagi jam 08.00 driver si ibu sudah nangkring dari jam 07.00 pagi…berangkatlah si Castle Tier bersama 16 princess cup cake, 14 Angry Birds CC , 40 Bento anak, dan 1 Computer Birthday Cake ke sekolah Kemang Pratama Bekasi’

jam 12.23 …terdengar BBM contact dari bu Vivi :

Buuuuuuu….acaranya sukseeesss, kuenya banyak yang muji2, Bentonya hebaaaaat, anak2 seneng bangeet sampe banyak yang minta dua, tapi  pada sayang mau makan, minta dibawa pulang pada mau dipamerin keluarga di rumah ! seneng banget aku pokoknya…!

Saya seneng bangeeeetttt….sekeluarga seneng bangeeettt, yang ultah apalagi , bangganya minta ampun ! Bajunya Princess, duduk di samping Tier Istana ada princess kecil2….aaah dia Happy bangeeettt….!!

nah itu lah si ibu bener2 happy mom in the world…..saya pun merasakan aliran kebahagiaan nya….terima kasih…

2 thoughts on “Castle on Princess Cup cakes Tier

Leave a Reply

