Salad Roll


Ini perbaikan foto untuk Salad Roll yang sudah di tulis beberapa hari sebelum ini, tapi untuk jelasnya baiklah teman akan saya ulang…

 

 

Salad Gulung ..aka Salad Roll ..aka SADROLL

Bahan A :

daging giling sedikit

ayam giling 1/2 ons (porsian ayam giling lebih banyak dr dg giling)

bawang putih
merica
garam
Tumis dan simpan di kulkas …harus dingin.

 

Bahan B :

mayonaise
gula halus
bbombay potong kotak
smoked beef potong kotak

udah tinggal di aduk barengan (bahan A dan B)
tips nya..jangan sekaligus bikin banyak, sedikit2 aja..karena untuk isian paling cuma butuh setengah sendok teh aja..

(gini mbayanginnya : siapin adonan mayonaise nya, aduk-aduk…baru ambil sedikit campuran daging, aduk barengan, kalo abis…bikin seperti itu lagii…jadi ga mubazir..dan sisa dagingnya bisa tetep di taruh di freezer) oh yaa..sebaiknya bombay terpisah/dadakan aja.. 

Bahan kulit :

tepung terigu sebagian besar

tepung maizena 3 sdm

telur 2 atau 3 secukupnya
air
garam
minyak

(menurut mbak widya, kulit  SadRoll  yang putih mulus ini mungkin dari maizena nya…) karena sama sekali ga pake susu, makanya rentan banget sama sobek…nah cuma gitu aja kok…yang pasti error di kulitnya…suka sobek dan pecah..nah kalo ini masalah jam terbang seringnya kita bikin kulit risolle, kalo mau mudah  pake resep kulit risolle nya ncc aja..pasti berhasil…Taruh cup case hitam, daun slada keriting ( Selada Nidji tea), lalu sadroll nya..

Untuk Catatan aja :

jenis makanan yang ini harus fresh dan habis sore…(atau kalo mau ya di wrapping dan masuk kulkas) tapi aku kok tetep merasa kurang enak kalo dah terlalu lama di kulkas, so ..tetep hati2 untuk di serve…

Semoga berguna untuk semuanya ….kalo mau jualan..hati2 sama waktu yaa..karena ini dadakan sifatnya, ga bisa dicicil kemaren-kemaren…

buat nya ngedadak, foto ala kadarnya, ……..hahaha alhasil banyak kulitnya yang robek….tapi kata bu Restuti..suka sama sweet mayonya, alhamdulillah

7 thoughts on “Salad Roll

  1. Salam kenal mba nicke..mau tanya saladroll nya dimakan gitu aja atau digoreng lg yah?? Maaf, akunya gak mudeng..soale di komposisi bahan, bukannya pake daging dan ayam giling mentah gt mbaa?? Hihii..moga gak salah yaa, abis denger Чǝлб namanya sadroll jg baru kali ini..

  2. Hai Yess…..
    Hayoooo diliat lagii, kan teteh bilangnya “tumis dan simpan di kulkas” sooo si daging dan ayam giling sudah matang kan…jadiiii itu memang dimakan langsung…
    Begitu juga dengan macaroni schotel, isian ragout Risolle, lasagna ..apa aja kalau itu berbahan baku daging dan ayam giling selalu di tumis dulu akan terasa lebih matang dan gurih….

    Selamat mencoba yaa…

  3. akhirnya keluar juga edisi “geulisna” si sadroll…tapi yang inimah asa baradag teh’….walaubagaimanapun ..walau hanya melihat di foto rasa sudah dimulut slrrrp…..

  4. Pingback: Salad Roll atau Salad Gulung | Au coin de ma Cuisine

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s