Kopdar IDFB, minggu 24 Juni 2012 ……….#MightyCulinary Majalah SEDAP


Meramaikan acara di Kopdar IDFB adalah sesuatu yang menyenangkan….Disana kita semua yang dekat karena di dunia maya… bisa betul-betul saling berpelukan dan tertawa secara nyata… IDFB  sungguh banyak orang2 hebat didalamnya, jago masak, jago foto, jago ngobrak-abrik rempah Indonesia, jago kue,  jago bisnis yang semuanya tersebar diseluruh dunia… sungguh keakraban ini tiada duanya…

ini serangkaian wajah-wajah idfb yang selalu rajin di udara… posting makanan, posting photo-photo yang indah…berbagi resep, berbagi masalah bumbu…terutama teman-teman yang ada di luar negeri …yang kesulitan mencari rempah2 indonesia…biasanya akan saling membantu mencarikan jenis yang hampir sama … 

berbicara mengenai Photography…. kita punya seorang teman yang hangat bila bercerita tentang photo..dan photo-photonya sungguh menjadi bahan inpirasi kita semua…ngileeeeer aja lah kalo liat photonya ..namanya mbak Vania Samperuru…we all a big fans oh her !!   saya sangat menikmati sesi yang di share oleh mbak Vania ketika acara kopdar ini berlangsung… beliau adalah salah satu pembicara Photography … yipiiiiii..

lalu ketika berbicara soal Food  photography..tentu masalah Foodstyling akan berkaitan erat dengan nya… ahaaaaay bu Cit..sebutannya (Anggraini Citra or emaknya Ndaru ) !!    mengisi acara  “Food Styling” …saya menikmati arahannya sejak awal saya tidak bisa apa-apa hingga saya bisa berkreasi dalam foto makanan saya… inilah kedua orang yang saya kagumi itu..

Nah ini bagian saya…santai aja sih …cuma pas udah didepan…hahahahaha ada juga gemeterannya..lah gimana dong.. saya baru pegang Fondant belum ada setahun, pesenan juga jarang..karena harus focus ke Catering,  terus terang kalau ada pesanan cake pake fondant udah mau nangis pengen ngerjainnya…tapi ga bisa karena service untuk makanan harus diutamakan, jadi saya sering lempar-lempar order ke sesama bakul kuwe…

Balik lagi ke cerita tadi… yang nonton semuanya udah jago Fondant…para bakul kuwe ! Sooo …saya hanya memutuskan untuk sharing ide aja..bagaimana memilih thema supaya lain dari biasanya…. ini foto-foto wajah saya yg kacau ekspresinya..dan sedikit step by step Barbie Cake yg tertangkap kamera anak saya ..

 

 

 

 

 

Agak sedikit berbeda untuk pemilihan corak bahan Indonesia, tetapi saya sangat suka dengan  corak tenun Ikat Sumbawa…. setelah mencari-cari gambar bahannya, lalu pesan edible ilage nya ke Owner Dapur Vita, saya segera memilih-milih fashion untuk kain tenun ini… lalu saya tertarik pada salah seorang “peragawati” yang membawakan rancangan salah seorang designer, simple dan luxury… Nah terpacu akan style ini lalu saya mulai sketch baju untuk si tenun Ikat ini… 

Sesuai rencana semula dengan mbak Andri Anne,  maka ketika Cake ini selesai..akan segera di serahkan kepada pemenang doorprize utama… Alhamdulillah ibu Yanti yang dapet Barbie Tenun Ikat Sumbawa….

Sekian laporan nya…semoga berkenan bagi para penikmat foto, makanan dan keceriaan….

2 thoughts on “Kopdar IDFB, minggu 24 Juni 2012 ……….#MightyCulinary Majalah SEDAP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s