Baby Shower and Nurse Hat


Hari ini mengerjakan Cake dua macam… sudah deal janji “Oke”….eeeaaalaah ada dadakan Catering di dua tempat..biasanya akan saya lempar order ke teman2 milis, tapi ga tau kenapa ada perasaan musti nekad ngerjain nya, daripada menangis pengen decor kuwe…

Ibeth …sahabat, adik..seseorang member dr milis NCC…suatu ketika pernah tiba2 datang ke rumah memesan Macaroni Schootel, Chicken Puff, dan pudding….Ibeth ini orang pertama dr milis yang pesan ke saya …hah ga tau deh juntrungannya pokoknya tiba2 serasa deket aja.. Pada pesananya yang kedua, Dia pengen bikin Birthday Cake customize untuk  Bunda tercinta yang telah berumur 81 tahu…ooooh sehatnya tante….semoga berbahagia, Amiin

Sang Mama tercinta…sudah mulai berkurang ingatannya di saat sekarang, tetapi malah jelas dengan ingatan masa lalunya, Jadi…ide dr Ibeth adalah, tentang pekerjaan Mamanya dulu…seorang Bidan Persalinan (symbol dgn Topi perawat) ada baby nya, dan ada mawar kesukaan Mamanya,  lalu minta cake nya tidak coklat karena tidak suka manis, jangan fondant, tapi ingin ada fondant hanya sebagai symbol.. so deal dengan Banana Cake cover cheese frosting ….dan mulailah diriku bingung “Gimana nempelin Fondantnya” karena bakal melted Fondant di tempel diatas Whippy…!!

Resep saya ambil dari blog nya “Wens” ….

Recipe altered & adapted from Richard Goh Baking Class Stage 1: 

Ingredients:
2.5-3 Eggs (Room temp – Approx 150g)
130g Sugar (Reduced, original-150g)
200g Banana (Ripe & cut into small pcs)
150g Top Flour (or plain flour/superlite flour/cake flour)
1/2 tsp Baking powder
1/4 tsp Baking soda
100g Corn oil (or any vegetable oil except olive oil, if prefer richer flavour replace with melted butter but it may cover the banana fragrant)
1/8 tsp Banana essense (optional)

Method:
Preheat oven to 160 degree C.
Grease & line a 8″ round tin with paper.
1. Sieve flour, baking powder & soda together. Sieve twice & set aside.
2. Whisk eggs, sugar & banana at max. speed till stiff/ribbon stage. (For Kenwood Chef – approx 10-13mins)
3. Fold in flour & mix well. (Can use spatular or hand to mix)
4. Add in oil & mix well till batter is shiny & flowing.
5. Bake for 40 – 45mins.

Tambahan dari saya adalah, taburan meisis (tadinya mau pake ChocoChip..tapi abis..) lalu biji kenari dan bumbuu spekuk…. Lalu saya memakai resep mbak Ria ICip-Icip untuk  Cream Cheese Frostingnya..

Yang lucu…Ibeth pas ngambil cakenya..dia ketawa-ketiwi teruss…geli liat Babynya…Lalu saya ikut berbahagia ketika Ibeth bilang….” Mamaku tersenyum teeh….” “Beliau ketawa-ketawa, Bingung kok ada bayi sama nurse capnya”  …aku seneng banget bisa bikin mama ketawa2…dan pujian mengalir deh…”  aaaaahhh yang penting Mamanya Bahagia…teteh seneng banget..

Selalu ada accident !! karena selalu mengerjakan pesanan Kuwe bareng sama Catering…akhirnya acara “ngantuk” menjadi upacara rutin…#Ga tidur semaleman biasanya…Hahaha bikin kepala babynya itu ganti sampe 3 kali !!! karena pas bikin bulu mata pasti jadi panjang lah…atau tebal sebelah karena di tekan ga sengaja..#Ngaleunyap kata orang Sunda bilang… #menghilang dalam sekejap karena serangan kantuk !!! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s