sup Tom Yam


Daerah Thailand asal negara soup ini….semua makanannya hampir satu selera dengan kita …kalau saya pikir-pikir, semua bahan utama di masakan Thailand ada sereh, daun jeruk, daun bawang..dan penambahan daun ketumbar di hasil akhir, tentunya rasa pedas dr cabe merah dan  asam dr jeruk nipis.

 

Satu lagi yang saya selalu terkagum-kagum dengan negara ini,  tehnology pengepakan untuk semua jenis buah, sayur atau bahan-bahan dasar memasak…sunggguuuuuuuuh ..saya bingung kenapa kita tidak mengekor kecanggihan mereka.. 

 

 

 

 

nah cerita soal sup Tom Yam, sebenernya saya udah kehilangan ide, dan ambil jalan singkat… bumbu sudah saya siapkan sejak semalam, bawang putih, bawang merah, cabe merah (blend) ..bahan dasar lainnya sereh, daun jeruk, perasan jeruk nipis, bubuk cabe kering..brus..brus..brus lalu bahan lainnya setelah air mendidih, wortel, buncis, kacang polong irisan daun bawang, jamur kaleng, cumi, baso ikan, udang… sudah..yang penting segera jalan..

Leave a Reply

