Tuna bumbu Menado


Hasil Gugling di beberapa blog yang sudah mengeluarkan resep ini, saya hanya tinggal melihat resep nya seperti apa, dan ini lah hasilnya 

 

 

 

 

 

Seharusnya masakan ini lebih kering dari fotonya, yaaa…sebab saya terburu-buru… Tuna yang 1 kg itu, saya kukus tidak terlalu matang, lalu di suwir-suwir…di lalin tempat saya tumis bumbu merah ( bawang putih, bawang merah, cabe merah) hingga hilang bau langunya, lalu masukkan daun jeruk dan sereh …tuang sang Tuna kedalam adonan belado a la Menado …(saya bikin patokan sendiri untuk rumusan di dapur, jadi kalau saya tulis “Belado Menado” …anak-anak dapur sudah tau, disamping bumbu merah akan ditambahkan  sereh dan daun jeruk) .. nah setelah menyatu..lalu saya masukkan santan…biarkan masak hingga  kering .

 

 

Sedikit Idee…bumbu Balado Menado ini bisa di transfer ke ayam, telur rebus..itu yang paling sering saya buat…hihihi, ikan tuna ini bisa dibuat untuk isian “Panada”…

Leave a Reply

