Balado Pindang Tongkol


Tolong deh siapa yang ga kenal Pindang Tongkol ngacuung…. Ikan yang sudah di proses pindang ini enaaak banget, cuma di goreng doang gigit cabe rawit makan sama nasi pul pul ngepul panas… aaahhh lupa daratan.

 

 

 

 

Resepnya praktis aja yaa, Pindang Tongkol nya beli di pasar tradisional yang pasti, minta sama abangnya suruh potongin satu ekor jadi berapa gitu atau kadang-kadang si abang sedia pindang   yang udah di potong-potong. lalu di goreng ikan pindang tadi..tutup yaa, karena akan banyak cipratan minyak panasnya.

Sementara itu, bikin deh Balado bumbunya sudah tentu hanya (ulekan, choperan)  bawang merah, bawang putih, cabe merah, garam dan gula, tumis hingga harum dan merah mengkilat… boleh pake metoda ikan pindang goreng di masukkan ke dalam balado yang masih di tumis  supaya meresap ( jangan lupa tambahan air sedikit) tunggu agak tanak dan kering airnya lalu angkat, atau dengan cara yang lebih praktis setelah matang Balado nya siram kan ke goreng ikan pindang tadi…nah selesai kan…

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s