Mille Crepes Simple


Crepe atau pancake  itu biasa dimakan untuk sarapan atau iseng  di sore hari, kalo ini apa yaa… bangun pagi langsung ke dapur oprek2 adonan pancake, nyobain ditumpuk jadi satu seperti orang2 bikin yang disebut Mille crepes …hehehe Mille itu Ribu an, jadi biar trend disebutlah Mille Crepes karena terdiri dari tumpukan lapis pancake.

Resepnya dapet dari blog ibu BarBara … lalu saya coba conversikan dengan gram.. hasilnya sangat pas, cantik, kuning. yang menjadi simple adalah lapisan nya, karena memakai bahan yang ada di kulkas …

 

 

 

Picture 1263

Crepe Batter

  • 4 large eggs

  • 4 tablespoons butter, melted and cooled slightly ( saya pakai blueband )

  • 4 cups milk (susu UHT)

  • 2 teaspoon vanilla

  • 2 tablespoon sugar

  • 1 teaspoon salt

  • 3 cups all purpose flour ( 1 Cup = 140 gram, untuk memudahkan, setelah saya hitung gram keseluruhannya saya coba pindahkan tepung  kedalam  cangkir yg ada di rumah, lalu dibagi 4 rata…dari situ saya bisa melihat ukuran per cup tepung setinggi apa, untuk acuan mengisi cairan dalam cangkir) 

Picture 1252

Jadi ceritanya saya hanya buat lapisan tengah nya dengan adonan Vla coklat, terdiri dari susu uht, gula, dcc (adanya coklat bubuk) dan tepung Custard….hadeuuuuh walau sudah dibuat agak padat, pada penyusunannya rada meleyooot, mungkin karena saya juga menaruh lapisan vla dan crepe nya masih dalam keadaan yang hangat.

Akhirnya saya bongkar lagi..makanya diphoto terlihat lapisan terbawah penuh dengan coklat vla yang berantakaaaan, saya ulag dengan menaruh nya di dalam loyang ukuran 18 diameter..Naaah aaman nyusuun nya deh..kemudian saya taruh di kulkas supaya set….

 

 

 

Picture 1262

Leave a Reply

