Orange Jelly Pudding


Ada garapan sedikit di majalah ibu dan bayi, sepagi tadi sudah milih2 gelas pudding, beberapa jenis jeruk yang saya beli, saya keluarkan dari kulkas..buka sebentar internet untuk memilih mood photo…lalu eksekusi.

Karena keperluan majalah menggunakan isian jeruk…sayang ah kalau kulitnya terbuang… nah kepikiran deh bikin pudding yang alm. mama suka bikin dulu.

Resep yang saya buat persis apa yang tertera di pack jelly powder merek “Nutrijell” (15 gram) perbedaann nya hanya ukuran air yang seharusnya 700 ml, saya hanya memasukkan Fresh Juice kemasan sejumlah 650 ml. setelah mendidih saya memasukkan cairan jelly panas ke dalam kulit jeruk yang telah dikerok tadi. Lalu diamkan beberapa saat dalam lemari pendingin, potong menggunakan pisau tajam, agar dapat terbelah-belah seperti irisan jeruk…

IMG_8894 IMG_8896 IMG_8893

yang saya pakai jeruknya jenis Sunkist Orange :

jeruk2

One thought on “Orange Jelly Pudding

Leave a Reply

