Risotto


IMG_9590

 

IMG_9597

 

Risotto ala nicke
(resep simple dan shortcut)

bahan :

A. : Nasi matang (dari magic com)

B. : margarine/butter

C :
1 siung bawang putih geprek
1/2 ons daging ayam giling
1/2 ons daging giling
1 sdm alanie kaldu instant
garam
merica
theme, rosemarie, basil (segar, lokal), bisa memakai yang versi kering dalam botolan, parsley cincang bahkan seledri
750 ml susu uht
keju cheddar (saya tadi nemu yang ada di kulkas, bumbu mayonaise +parutan keju)..bagusnya pake mozarella
2 sdm tepung+air untuk mengentalkan

Cara membuat :
Saus putih :

bahan B dan C kita mix, tumis dulu bawang putih dan daging-dagingan sampai matang dengan margarine, masukkan susu dan bahan lainnya, tambahkan dedaunan segar (theme dll) terakhir beri adonan tepung, kental matikan.

Nasi : dii lain tempat, tumis margarine/butter masukkan nasi digoreng hingga hangat masukkan satu sendok sayur saus putih, aduk beri sedikit garam, panaskan hingga matang.

Pinggan tahan panas : atur nasi di pyrex…tekan tapi tak beraturan.
tuang sisa sebagian besar saus putih, dengann mengatur nasi tak beraturan memungkinkan saus putih meresap ke dalam rongga acak tadi, lalu panggang cukup 20 menit (karena semua bahan sudah matang)

sajikan

 

IMG_9608

2 thoughts on “Risotto

  1. Kayanya mantaaaaap bnget bu nike,, apa untuk toping kalo diganti sama ikan apa akan merubah cita rasanya bu nike,, barusan saya nonton di o chanel di acara cerita wanita,, fb nya nike kania dewi,, tp teu tiasa di tambihkeun janten teman,, padahal hoyong berteman bu mau nnya2 soalnya ibu saya seneng bikin kue tp gagal trus hehehe,,

    • Risotto yaa, coba gugling dulu ada ga yang menggunakan ikan, tapi menurut saya sih bisa yaa, layaknya saya membuat macaroni seafood, iya sudah penuh FB nya, inbox saja ke saya, kalau bisa jawa yaa…pasti saya response..:D

Leave a Reply

